Memanas! XSET Tuduh Optic Melakukan Kecurangan Saat Tech Pause yang Lama

XSET tuduh Optic Gaming melakukan kecurangan saat tech pause yang dinilai terlalu lama

Pemain dari XSET, Dephh sekaligus IGL (In Game Leader) memberi komentar yang cukup pedas terhadap pertandingan antar tim region NA pada babak playoff upper bracket Valorant Champions 2022 antara Optic dan XSET.

Pertandingan antara XSET dan Optic merupakan babak penentuan, tim siapa yang memenangkan pertandingan tersebut maka akan menuju upper bracket final Valorant Champions 2022 dan yang kalah akan turun menuju lower bracket. Optic Gaming berhasil memenangkan pertandingan yang cukup panas tersebut, karena pertandingan tersebut dinilai terlalu drama.

Optic Gaming mengalami banyak technical pause yang di mana terjadi setelah kekalahan di ronde-ronde penting, bahkan setelah Optic Gaming mengambil timeout.

Karena itu, XSET Dephh menilai Optic Gaming sengaja melakukan technical pause yang cukup lama dan dinilai sengaja karena disaat XSET mulai mendapatkan momentum dan mengejar ketertinggalan skor.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh XSET dephh saat post match interview. XSET Dephh tidak dapat menyembunyikan rasa kesal dan frustasinya, dia mengklaim bahwa technical pause yang dilakukan Optic Gaming memang sengaja, apalagi mengingat kejadian ini terjadi di map ke-3 atau map penentuan.

"Saya pikir satu-satunya permainan kotor yang digunakan OpTic adalah menemukan cara untuk menghentikan momentum tim kami selama round yang sedang kami menangkan. Technical pause yang terjadi hari ini sepertinya menghancurkan momentum kami selalu, terjadi pada saat yang sangat buruk setelah timeout dan hal-hal besar lainnya seperti round menang yang kami dapatkan," ucap Dephh dalam post match interview.

Tidak tinggal diam, pelatih dari Optic Gaming, Chet membantah perbuatan tersebut yang dinilai sengaja untuk mematikan momentum. Chet menjelaskan bahwa salah satu PC yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, maka dari itu pihak dari Valorant Champions memberikan technical pause yang cukup lama.

"Tidak ada niat untuk menyukai, mengacaukan mereka atas apa pun. PC itu sebenarnya tidak berfungsi dengan baik," ungkap Chet.

Pada akhirnya, XSET Dephh meminta maaf soal pernyataan yang cukup pedas kepada Optic Gaming melalui akun Twitter-nya, dia merasa tidak dapat menyembunyikan rasa kesal dan frustasinya. Pernyataan minta maaf itu ia lakukan beberapa jam setelah post match interview.

"Mereaksi seperti itu dalam konferensi pers setelah kekalahan kami dari OpTic tidak dapat diterima dan saya bertanggung jawab penuh atas tindakan saya. Kami seharusnya menyampaikan kekhawatiran kami ke panitia yang tepat, alih-alih melampiaskannya ke tim lawan setelah pertandingan. Jelas hal yang tidak baik dan sesuatu yang saya sesali," tulis Dephh di akun Twitter-nya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar