DRX Mengukir Kisah Manis pada Valorant Champions 2022, Finish di Urutan 3!

DRX mengukir sejarah manis pada Valorant Champions 2022. Tim terbaik ketiga dunia

Ajang Valorant Champions 2022 telah usai, LOUD, tim asal Brasil berhasil memenangkan kejuaraan itu saat mengalahkan Optic Gaming yang berasal dari NA dengan Skor 3-1 yang berlangsung pada tanggal 18/09/2022. Dengan ini, LOUD bisa dinobatkan sebagai tim terbaik di dunia setelah menjuarai Valorant Champions 2022.

DRX, tim asal Korea Selatan ini bisa dibilang menjadi tim kuda hitam dalam turnamen Valorant Champions 2022 kali ini. DRX yang tidak terlalu mendapat highlight dari sejumlah pro player dan streamer Valorant lain, justru memberikan kejutan pada ajang paling bergengsi ini.

Siapa sangka, DRX dijuluki sebagai EMEA Slayer atau Penumbang EMEA karena DRX berhasil mengalahkan dan memulangkan tim-tim dari region EMEA. Pada babak playoffs Valorant Champions 2022, DRX dipertemukan dengan juara bertahan VCT Masters 2 : Copenhagen, FunPlus Phoenix. DRX berhasil menumbangkan FPX pada Upper Quarterfinals dengan skor 2-0.

DRX harus turun menuju lower bracket usai dikalahkan oleh LOUD, dengan skor 2-0. Mantan pro player CS:GO sekaligus Valorant, Tarik, mengungkap bahwa perjalanan DRX tidak akan lama mengingat di lower bracket terdapat tim-tim EMEA yang dianggapnya lebih kuat.

Baca Juga:

DRX membuktikan bahwa perkataan semua orang yang meremehkannya salah, dan menunjukkan tajinya di lower bracket. Saat turun ke lower bracket, DRX harus bertemu dengan salah satu tim besar EMEA yaitu Fnatic.

Rating pool di Twitter menunjukkan bahwa 81 % orang memilih Fnatic untuk memenangkan pertandingan ini. DRX tidak memperdulikan statistik, dia bermain nothing to lose pada turnamen ini. DRX berhasil memulangkan Fnatic dengan skor tipis 2-1.

Setelah memulangkan Fnatic, para penikmat Valorant mulai mempertimbangkan DRX pada ajang kali ini. Lawan selanjutnya setelah berhasil menumbangkan Fnatic, DRX harus bertemu dengan FunPlus Phoenix kembali. FPX benar-benar dibuat tak berdaya oleh DRX setelah berhasil dikalahkan 2-0.

Pada Lower Final Valorant Champions 2022, DRX bertemu dengan Optic Gaming. Tim asal NA tersebut berhasil mengalahkan DRX dengan skor 3-2 dengan format Best Of 5 game. DRX pada awalnya tertinggal 2-0, saat map ketiga dimainkan, DRX benar benar menguasai pertandingan. Hingga map kelima, DRX masih memberikan perlawan, tetapi Optic Gaming mempunyai banyak strategi yang tidak dapat di antisipasi oleh DRX.

DRX harus puas di posisi ketiga Valorant Champions 2022, setelah menumbangkan beberapa tim kuat asal EMA. Dilansir dari stream Twitch milik Tarik, saat Grand Final Valorant Champions 2022, General Manager dari DRX, Byeong-Hoon Choi berkata bahwa Korea Selatan tidak akan berhenti sampai di sini.

"Kita akan terus belajar dan menjadi lebih baik," ujar General manager DRX tersebut.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar