Team XO Lakukan Protes Keras Terhadap PMGC 2021, Kenapa?

ARTIKEL_XO ESPORT_21 JAN 2022

Pada ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 yang akan digelar mulai tanggal 21 hingga 23 Januari 2022, tim yang berhasil mendapat slot invited untuk tampil di Grand Final tersebut ialah tim GodLike Esports, yang menduduki posisi keempat di Battlegrounds Mobile India Series (BGMI) 2021.

Posisi pertama diduduki oleh tim Skylightz Gaming. Namun, mereka tidak dapat tampil di Grand Final PMGC 2021 karena tidak dapat memenuhi beberapa persyaratan.

Di bawah tim Skylightz, ada TSM dan Team XO yang menduduki posisi kedua dan ketiga. Dikabarkan juga bahwa kedua tim tersebut tidak dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: 

Namun, baru-baru ini Team XO mengungkapkan bahwa mereka tidak mendapatkan respons yang baik dari pihak penyelenggara turnamen PMGC 2021.

Mereka mengaku bahwa seluruh persyaratan sudah dipenuhi oleh Team XO. Namun, panitia tidak meloloskan tim tersebut untuk tampil di Grand Final PMGC 2021.

Team XO mengungkapkan kekecewaan mereka dengan membuat klarifikasi terbuka di akun Instagram resmi Team XO. 

protes Team XO PMGC 2021 (2)

Kesimpulan yang dapat diambil dari unggahan tersebut ialah Team XO dihubungi oleh Tesseract pada 16 Januari 2022. Mereka meminta Team XO untuk mengirim dokumen persyaratan. 

Lalu, Team XO meminta waktu untuk menyiapkan semua dokumen dan menyerahkannya satu hari sebelum keberangkatan ke Dubai, yakni tanggal 18 Januari 2022. 

protes Team XO PMGC 2021 (3)

Pihak Team XO menghubungi pihak penyelenggara melalui email terkait hal tersebut. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut. Akhirnya,Team XO tidak dapat ikut ke Grand Final PMGC 2021 dan GodLike Esports yang akan tampil di Grand Final PMGC 2021.

Mereka hanya mengungkapkan kekecewaannya tersebut dan tidak ingin mempermasalahkan hal yang sudah terjadi.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan support untuk para pemain dari Team XO serta mereka tetap mendukung tim yang mewakili India di turnamen tingkat dunia tersebut.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar