Ingin Jadi Pro Player? Ini Syarat Utama Menurut BTR Jangs

btr ra jangs

Dunia Esports kini telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kejuaraan nasional maupun internasional semakin dikenal Masyarakat. Selain itu, banyaknya pemain esports yang sukses dalam berkarier membuat banyak orang tertarik untuk terjun sebagai pro player. Tentu, bukan hal yang mudah bagi pemula untuk bisa terjun ke pro scene.

Menurut Jangs, pelatih dari Bigetron Red Aliens, syarat untuk menjadi pro player tidaklah mudah. Bukan hanya skill yang tinggi, relasi yang banyak menjadi kunci utama seorang pemain terjun ke dunia profesional.

Kemampuan dalam permainan menjadi faktor kedua karena calon pro player yang tidak punya relasi ke tim profesional akan sangat sulit berkompetisi.

“Jujur, sekarang pemain kalau mau masuk kompetitif harus punya jaringan yang baik. Hal tersebut menurutku yang nomor 1 sebab kalau soal skill itu sebenarnya hanya nomor 2. Misalnya kamu punya skill bagus tapi enggak punya relasi, ya otomatis kamu tetap susah untuk bisa masuk kompetisi”, jelas Jangs.

Di era sekarang, sudah banyak pemain dengan skill yang sangat hebat, oleh sebab itu relasi untuk kita bisa bertanding di dunia profesional menjadi faktor yang terpenting. Kalau para calon pro player hanya memiliki skill tanpa ada relasi yang bagus, tentu sangatlah sulit.

Jadi, untuk kalian yang ingin terjun ke pertandingan profesional, perluaslah relasi dan asah terus kemampuan yang kalian miliki. Lewat dua hal tersebut, maka kalian lebih mudah untuk menjadi seorang pro player.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar