Game Battle Royale PUBG Mobile Kalahkan Popularitas Fortnite

Fortnite vs PUBGs

Game bergenre Battle Royale PUBG Mobile kembali menunjukkan gaungnya. Game yang dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok, Tencent, ini berhasil mengungguli popularitas dari game Fortnite yang juga merupakan game Battle Royale.

Dilansir dari Indosports.com, keunggulan popularitas PUBG Mobile sendiri terletak pada jumlah penggunanya yang semakin bertambah banyak. Bertambahnya jumlah pengguna PUBG Mobile dikarenakan game esports ciptaan Tencent ini memiliki spesifikasi yang lebih ramah dibanding game esports Battle Royale lainnya.

Fortnite vs PUBG 4google

Game PUBG Mobile sendiri telah diunduh oleh lebih dari 750 juta pengguna smartphone android di seluruh dunia. Hal ini tentu mengungguli jumlah pengunduh pada game Fortnite. Perbedaan antara PUBG Mobile dengan Fortnite ini memang cukup signifikan. Pasalnya, beberapa spesifikasi smartphone yang dimiliki kedua game esports Battle Royale tersebut berbeda. PUBG Mobile tidak membutuhkan spesifikasi tinggi, setelah sebelumnya merilis game esports PUBG Mobile dalam bentuk lite.

Perilisan PUBG Mobile Lite semakin menambah rasa percaya sobat gamers jika Tencent memang murni memberikan pelayanan kepada pecinta game-nya. Game PUBG Mobile ciptaan Tencent ini bisa dimainkan pada spesifikasi smartphone yang rendah, atau yang sering disebut dengan ponsel kentang. Hanya memainkan PUBG Mobile Lite, sobat gamers sudah bisa merasakan sensasi berpetualang ke Sanhok Island.

Fortnite vs PUBG 5google

Game esports Battle Royale PUBG Mobile Lite ini bisa dimainkan oleh siapa saja yang memiliki RAM 2 GB dengan ketentuan android versi 4.1. Hal ini tentu berbeda dengan game Battle Royale Fortnite. Game esports Battle Royale Fortnite yang diciptakan oleh Epic Game ini terkenal memiliki spesifikasi yang tinggi. Pasalnya, game Fortnite sendiri merupakan perpindahan dari game PC yang kemudian dipindahkan ke mobile. Tentunya spesifikasi smartphone yang digunakan pun akan lebih tinggi.

Perbedaan dari dua game Battle Royale PUBG Mobile dan Fortnite ini juga terjadi pada kemudahan aksesnya. Jika game PUBG Mobile ciptaan Tencent memiliki kemudahan untuk mendapatkan game melalui aplikasi Google Playstore. Sedangkan Epic Game yang mengembangkan Fortnite memilih untuk tidak memberikan penawaran game buatannya di aplikasi. Alasan yang dimiliki oleh Epic Game karena nanti potongan keuntungannya hanya sebesar 30 persen saja.

Fortnite vs PUBG 9google

Banyaknya sobat gamers yang setia menggunakan game PUBG Mobile tentu membuat Tencent senang. Apalagi berkat jumlah sobat gamers yang banyak, membuat Tencent meraup keuntungan hingga triliunan rupiah. Tentunya raihan keuntungan yang dimiliki Tencent ini lebih banyak dibanding raihan keuntungan milik Fortnite. Hingga saat ini keuntungan yang dimiliki Fortnite yakni 10 triliun saja, sementara Tencent sebanyak 12 triliun. Memang tak begitu banyak perbedaannya, namun tetap saja popularitas PUBG Mobile lah yang lebih unggul dibanding Fortnite. Wah keren sekali ya sobat gamers Tencent. Semoga PUBG Mobile tetap berjaya ya sobat gamers.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar