Dua Tim Asal Vietnam Kena Bannned 1 Tahun Usai Teaming di Play-Ins PMPL SEA Fall 2022

Tim asal Vietnam di banned setelah lakukan teaming

Dua tim asal Vietnam, Phoenix Esports dan Eighteen Plus terbukti melakukan teaming di play-ins PMPL SEA Fall 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak PUBG Mobile melalui akun Instagram yang diunggah pada Minggu, 4 September 2022 lalu.

"Dua tim asal Vietnam diberikan sanksi berupa banned permanen selama 1 tahun dari seluruh turnamen official PUBG Mobile", tulis PUBG Mobile.

"Kami berharap tidak ada lagi pelanggaran serupa di kemudian hari. Mari kita jaga ekosistem esports PUBG Mobile secara menyeluruh agar terhindar dari segala bentuk kecurangan," tutup PUBG Mobile dalam rilis resmi pengumumannya.

Apa arti istilah "Teaming" dalam PUBG?

Istilah teaming dalam PUBG sendiri merupakan sebuah metode kecurangan yang dilakukan oleh kedua orang atau kedua tim yang berasal dari satu negara  berkerja sama dalam suatu turnamen untuk mendapatkan keuntungan bagi kedua tim.

Jika mengacu pada pasal 6 code of conduct ayat 6.2 prohibited conduct bagian 6.2.1.A, terdapat aturan bahwa seorang pemain atau dua orang pemain di tim yang berbeda tidak boleh bekerja sama untuk mendapatkan keuntungan bagi salah satu tim.

Baca Juga:

Dalam kejadian "teaming" kali ini Phoenix Esports dan Eighteen Plus dilakukan pada hari kedua di match keempat play-ins PMPL SEA Fall 2022.

Dalam rekaman yang telah ditelusuri oleh PUBG Mobile terlihat saat itu kedua tim tersebut turun di tempat yang sama dan menunjukan gelagat yang aneh setelah pemain dari Phoenix Esports terlihat sengaja mati ditabrak pemain Eighteen Plus.

Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh PUBG Mobile ternyata memang kedua tim terbukti melakukan teaming.

Kedua tim tersebut telah resmi di-banned oleh PUBG Mobile dan dilarang berpartisipasi di turnamen resmi PUBG Mobile selama 1 tahun.

Semoga hukuman tersebut bisa menjadi pelajaran bagi para pelaku esports PUBG Mobile demi menjaga ekosistem esports PUBG Mobile itu sendiri. 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar