Apa Itu Teaming dalam PUBG Mobile? Yang Buat Phoenix Esports dan Eighteen Plus Kena Banned

Apa istilah teaming dalam pubg

Banyak dari pemain game online pasti sering menjumpai istilah-istilah yang kurang familiar atau agak asing di telinga terlebih jika kalian baru mencoba bermain game online tersebut.

Dalam game PUBG Mobile banyak istilah-istilah in-game yang sering terdengar asing.

Salah satunya adalah "Teaming" yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan dalam skena PUBG Mobile.

Istilah ini mulai populer setelah baru-baru ini dua tim asal Vietnam baru saja terbukti melakukan teaming dalam play-ins PMPL SEA Fall 2022.

Kedua tim yang melakukan teaming adalah Phoenix Esports dan Eighteen Plus Esports. Kedua tim tersebut terbukti melakukan teaming setelah pada match keempat Play-Ins PMPL SEA Fall 2022. Gelagat aneh sudah ditunjukan oleh kedua tim sejak mereka turun di tempat yang sama dan salah satu pemain Phoenix Esports terlihat sengaja mati tertabrak oleh pemain Eighteen Plus Esports.

Baca Juga:

Penjelasan Apa Itu Teaming

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, teaming merupakan istilah yang mengacu kepada metode kecurangan dalam game PUBG.

Secara teori teaming adalah tindakan curang yang dilakukan oleh dua pemain yang berasal dari dua tim yang berbeda yang merencanakan kecurangan dalam bentuk mendapatkan kill agar salah satu tim tersebut dapat diuntungkan, umumnya metode kecurangan ini dilakukan oleh tim yang berasal dari negara yang sama.

Tujuan Teaming dalam PUBG?

Adapun tujuan dari dilakukannya metode teaming adalah bekerja sama antar dua tim demi mendapatkan keuntungan tertentu yang ingin diraih, umumnya tindakan ini telah direncanakan sebelum match dimulai oleh kedua tim yang telah sepakat akan melakukan metode curang ini. Secara teori bisa dibilang metode ini sama seperti match fixing dalam sebuah pertandingan olahraga.

Sebelum Phoenix Esports dan Eighteen Plus Esports yang melakukan teaming terdapat kasus serupa dalam PMWL 2020 West yang melibatkan tim asal brazil yaitu Lopps Esports dan Team Queso, kedua nya terbukti telah melakukan teaming setelah Loops Esports tidak menyerang Team Queso saat sedang rotasi.

Tentu hal ini tidak dapat dibiarkan karena akan mencederai sportivitas dalam game online ini dan akan berdampak buruk dalam ekosistem skena esports PUBGM.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar