WNA Bisa Jadi Pelatih Indonesia di Sea Games? Ini Jawaban Ketum IESPA!

ARTIKEL_IESPA_15 JAN 2022

Ketua Umum IESPA memberi jawaban mengenai apakah timnas esports Indonesia di Sea Games 2021 nanti bisa menggunakan pelatih WNA.

Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games ke-31 yang sebelumnya ditunda akan digelar pada Mei 2022 dan negara-negara yang berpartisipasi pun pastinya sudah memulai segala persiapannya.

Esports yang kembali menjadi cabang yang dipertandingkan di Sea Games nanti membuat setiap negara juga akhirnya mempersiapkan timnas khusus untuk esports.

Oleh karena itu, IESPA sebagai organisasi Esports Indonesia mulai menyiapkan susunan pemain dan beberapa waktu lalu IESPA juga membuka lowongan pelatih untuk menjadi juru taktik timnas esports Indonesia di Sea Games 2021.

Lowongan itu pun terbuka untuk siapa saja yang ingin berperan mengharumkan Indonesia di ajang bergengsi tersebut yang pastinya nanti akan dilakukan seleksi secara ketat.

Dengan dibukanya lowongan pelatih timnas esports, muncul pertanyaan terkait hal itu apakah pelatih timnas nantinya harus Warga Negara Indonesia (WNI) atau bisa menggunakan pelatih asing (WNA).

Untuk menjawab pertanyaan itu, Ketua Umum IESPA yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional Esports Sea Games 2021 yakni Ibnu Riza menyatakan bahwa timnas esports Indonesia boleh menggunakan pelatih asing (WNA).

Pernyataan dari Ketum IESPA tadi bisa membuka peluang bagi pelatih-pelatih asing dari luar negeri untuk membantu Indonesia berprestasi di ajang prestisius se-Asia Tenggara itu.

Dalam dunia olahraga, menggunakan pelatih asing dari luar negeri sudah menjadi sesuatu yang wajar, sebut saja seperti sepak bola dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Jadi, bisa disimpulkan kalau pelatih lokal maupun pelatih asing bisa mendaftarkan diri untuk menukangi para pemain timnas esports di Sea Games 2021.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar