Pro Player CS:GO Pindah Game ke Valorant Karena Uang?

Twistzz

Tim Esport asal Amerika Serikat yang bernama Evil Geniuses yang dimana seorang palyernya yaitu Twistzz akan pindah game.

Dalam sebuah interview dengan Dust2 di PGL Antwerp Major, pro player Counter-Strike: Global Offensive Russel ‘Twistzz’ Van Dulken mengatakan bahwa banyak pemain CS:GO dari North America yang pindah ke Valorant untuk mendapatkan “easy money.”

Tidak perlu waktu yang lama agar tweet berisi kutipan tersebut menjadi ramai. Twistzz pun segera mengklarifikasi maksud dari komentar yang ia lontarkan.

Menurutnya, ia sangat menyayangkan keputusan yang mereka ambil, kemudian menambahkan bahwa esports bukan seperti pekerjaan biasa, sehingga tujuannya bukan uang atau materi, melainkan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Tweet tersebut mendapatkan banyak respon dari para pecinta esports, khususnya pemain CS: GO dan Valorant.

Salah satu komentar yang paling menonjol berasal dari Damian “daps” Steele, pemain veteran CS:GO yang juga bermain Valorant, terakhir berperan sebagai head coach dari tim CS:GO Evil Geniuses.

Mantan pemain tersebut mengatakan bahwa memilih Valorant daripada CS: GO adalah hal "tidak punya otak" ketika membandingkan bayaran, termasuk sponsor dan dorongan yang didapat oleh pemain.

Melalui tweet-nya, daps berkata, “Mayoritas pemain yang pindah (ke Valorant) adalah mereka yang tidak dibayar atau tidak akan dibayar jika masih berada di CS.

Menunjukkan bahwa tidak semua bisa pemain menerapkan idealisme Twistzz, karena pada akhirnya setiap orang harus memenuhi materialnya.

Caster dari CS:GO Janko “Ynk” Paunovic juga menanggapi hal ini, mengatakan bahwa pemain butuh hasil yang baik untuk mendapatkan uang di CS:GO dibanding dengan Valorant.

Siapa yang pindah dari CS:GO ke Valorant?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar