PBESI Apresiasi Perjuangan Atlit Esports pada SEA Games 2021

PBESI Apresiasi

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memberikan apresiasi serta penghargaan kepada 30 atlit esports Indonesia peraih medail emas, perak, hingga perunggu pada event SEA Games 2021 lalu.

Mereka adalah para atlit peraih 2 medali emas dari nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu, 3 medali perak dari nomor PUBM Mobile Solo, Free Fire, dan Mobile Legends: Bang Bang, serta 1 medali perunggu dari nomor Cross Fire.

Apresiasi tersebut berupa piagam penghargaan, serta bonus uang dengan total Rp3,4 miliar dengan rincian Rp2,2 miliar (Rp2 miliar, 252 juta 700 ribu) untuk seluruh peraih medali emas, Rp1,2 miliar (Rp1 miliar, 234 juta 200 ribu) untuk seluruh peraih medali perak dan Rp335 juta untuk seluruh peraih medali perunggu.

Penyerahan apresiasi ini dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PBESI Jenderal Polisi Purnawirawan Prof. Dr. Budi Gunawan, SH, M.Si, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian PBESI Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, M.Hum., Sekjen PBESI Frengky Ong, serta segenap pengurus PBESI.

Pada sambutannya, Ketua Umum PBESI menyampaikan rasa bangga atas pencapaian yang berhasil diraih oleh para atlit esports yang disebutnya sebagai para pejuang yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

“Atas nama PBESI, kami sampaikan selamat atas prestasi gemilang para atlet esports yang berlaga berjuang atas nama bangsa dan negara, Indonesia, di ajang SEA Games Hanoi 2021. Rasa haru dan bangga yang kami rasakan sulit untuk kami wujudkan dalam bentuk kata-kata. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada segenap pengurus PBESI, para pelatih, Badan Tim Nasional, serta tim yang terlibat langsung dalam mendukung performa para atlet Tim Nasional Esports Indonesia,” ujar Ketua Umum PBESI Budi Gunawan dalam sambutannya.

Pada acara tersebut Ketua Umum PBESI juga mengingatkan bahwa sebagai cabang olah raga baru, terdapat tantangan berupa solidaritas dan sinergitas. Ia berharap, dengan sinergi yang solid dari berbagai asosiasi dan juga ekosistem esports Indonesia, Indonesia akan menjadi kekuatan esports yang disegani di kancah dunia.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar