Live Streaming Jadi Penyebab Menurunnya Performa Pro Player? Ini Tanggapan Nimo TV!

ARTIKEL_NIMO TV_15 JAN 2022

Banyak yang menganggap live streaming menjadi penyebab menurunnya penampilan pro player membuat pihak Nimo TV buka suara untuk meluruskan hal tersebut.

Seperti yang dikatahui, Indonesia menjadi salah satu negara dengan komunitas esports terbesar. Tak heran jika beberapa tahun terakhir perkembangan industri esports di tanah air meningkat tajam. 

Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pro player yang ikut mengingkat jumlahnya di beberapa skena kompetitif, seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Tahun 2019 bisa menjadi bukti betapa dominannya Indonesia di skena tersebut dengan EVOS Capital yang menjuarai Free Fire World Cup 2019, EVOS Legends juara M1 World Championship, dan BTR RA juara PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Finals.

Baca Juga: Ingin Saingi ONIC Angels, EVOS Kini Miliki 7 Brand Ambassador! Siapa saja?

Untuk meraih permainan di level tertinggi, pro player memang harus selalu dituntut menampilkan performa yang apik serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Sayangnya, beberapa waktu belakangan banyak yang menganggap performa pro player sedikit menurun karena seringnya melakukan live streaming.

Anggapan tersebut sebenarnya cukup masuk akal mengingat pro player yang disibukkan dengan latihan, akan semakin pada jadwalnya jika ditambah dengan kegiatan live streaming.

Untuk itu, Nimo TV sebagai platform live streaming yang paling sering digunakan oleh pro player turut menanggapi isu tersebut dengan membantah kalau menurunnya performa mereka karena live streaming.

Pihaknya menyebut penurunan performa tidak bisa dikaitkan sepenuhnya dengan live streaming. Mereka juga sadar kalau pro player akan mengalami burnout karena banyaknya jam bermain dan mereka pastinya tidak menginginkan hal itu. 

Jadi, pihak Nimo TV memberikan regulasi khusus untuk pro player dengan tidak memberi sanksi jika tak memenuhi target porsi live streaming.

Di sisi lain, pro player juga memiliki kesepakatan dengan manajemen tim yang menaunginya. Jika manajemen mengizinkan pemainnya untuk live stream, tentu mereka akan mengatur durasi agar tidak mengganggu jadwal latihan.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar