Jelang Sea Games, Filipina Sudah Mulai Bentuk Timnas Esports! Indonesia Kapan?

Filipina_SIBOL_SEA-Games-2021-Hanoi-450x253

Filipina sudah mulai melakukan persiapan dengan membentuk timnas esports yang akan berpartisipasi di SEA GAMES 2021 Hanoi, Vietnam.

Esports kembali menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA GAMES 2021 ini yang akan menghadirkan 10 nomor. Dengan kata lain, akan ada 10 medali emas yang akan diperebutkan.

10 game yang akan dipertandingkan di ajang tersebut antara lain Mobile Legends, PUBG Mobile (individu dan tim), Free Fire, Arena of Valor, League of Legends, LoL: Wild Rift (pria dan wanita), CrossFire,  dan FIFA 4.

 Baca Juga: Ingin Kembangkan Esports di Indonesia, PBESI Resmi Rilis Platform Resmi Garudaku!

SEA GAMES 2021 Hanoi ini yang sebelumnya dijadwalkan pada 21 November - 2 Desember 2021 harus diundur penyelenggaraannya menjadi tanggal 12 - 23 Mei 2022 karena pandemi.

SIBOL selaku organisasi yang dipilih untuk membentuk timnas esports Filipina nampaknya mulai memulai pergerakan meski SEA GAMES terhitung masih beberapa bulan lagi.

Salah satu yang mulai SIBOL lakukan adalah dengan mengadakan seleksi dari berbagai pihak untuk menjadi bagian dari timnas esports Filipina di SEA GAMES 2021.

Pendaftaran seleksi tersebut saat ini sudah dibuka mulai dari 30 Desember 2021 - 8 Januari 2022 dengan 512 tim yang akan berpartisipasi di seleksi tersebut.

Namun, SIBOL mengharuskan pemain yang ingin bergabung dengan SIBOL nanti setidaknya harus berusia 18 tahun pada 11 Mei 2022. Jika tidak, mereka nantinya akan di-ban dari seleksi SIBOL yang akan datang.

Meski begitu, SIBOL baru saja membuka pendaftaran seleksi untuk 3 nomor dari 10 nomor yang dipertandingkan, seperti Mobile Legends, LoL: Wild Rift (pria dan wanita), dan CrossFire.

Di sisi lain, tim unggulan Filipina yang berlaga di PUBG Mobile Pro League sedang dipertimbangkan agar bisa masuk ke skuad timnas Filipina.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada kabar mengenai Indonesia yang membentuk timnas esports. Sebagai salah satu komunitas esports terbesar, para penggemar tentu saja sangat menantikan terbentuknya timnas untuk esports.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar