Jangan Skip, Ini Deretan Kompetisi Esports yang Wajib Ditunggu di Tahun 2022!

ARTIKEL -KOMPETISI ESPORTS

Berakhirnya tahun 2021 dan beberapa kompetisi, kini para pegiat esports harus kembali bersiap menghadapi kompetisi-kompetisi baru di tahun 2022. 

Menyambut tahun baru tentu saja disertai dengan harapan baru dan hal itu juga yang dilakukan oleh tim-tim esports dengan berharap di tahun yang baru ini bisa menghasilkan prestasi yang bagus.

Tak hanya itu saja, para penggemar serta komunitas esports tentu saja sangat menantikan gebrakan apa saja yang terjadi di tahun 2022.

Baca Juga: Siapa Pemain Esports Tersukses di 2021? Ini Daftarnya!

Berbagai kompetisi esports pun sudah menanti di tahun 2022 ini, mulai dari kompetisi Mobile Legends, PUBG Mobile, Valorant, hingga pesta olahraga terbesar Asia Tenggara, SEA Games Esports.

Daftar Kompetisi Esports di Tahun 2022

1. MPL ID Season 9

Sempat Anggap Remeh, RRQ Xin Akui Kehebatan AE Nino di MPL ID Season 8

MPL ID Season 9 menjadi salah satu kompetisi esports yang sangat ditunggu oleh para pegiat dan komunitas esports.

Tim-tim pun sudah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan demi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di MPL ID Season 9 nanti. Beragam rumor mengenai transfer pemain juga semakin panas menyambut musim kompetisi ini.

Sementara itu, MPL ID Season 9 ini diprediksi bakal mulai bergulir di bulan Februari 2022. Namun, hal tersebut masih tidak pasti karena pihak Moonton Indonesia belum memberikan informasi resmi terkait kapan dimulainya MPL ID Season 9.

2. Grand Final PMGC 2021

PMGC 2021 Semi Offline

Kompetisi tingkat dunia PMGC 2021 saat ini sudah memasuki babak grand final dimana 16 tim terbaik dari wilayah east dan west akan bersaing memperebutkan gelar juara.

Babak grand final ini pastinya sangat dinantikan juga oleh penggemar game dengan genre Battle Royale ini. Grand final PMGC 2021 ini dijadwalkan akan digelar selama 3 hari pada tanggal 21 sampai 23 Januari 2022.

3. Valorant Champions Tour 2022

Kompetisi selanjutnya yang bakal dihelat di tahun 2022 ini adalah Valorant Champions Tour 2022 yang dijadwalkan mulai digelar pada bulan Februaru 2022.

Kompetisi resmi dari Riot Games ini baru saja memasuki edisi kedua dimana edisi pertamanya sukses digelar dengan Acend sebagai juara di kompetisi puncaknya, Valorant Champions 2021.

4. MPL ID Season 10

Dengan skena Mobile Legends yang kompetitif serta komunitasnya yang terbesar, MPL ID di setiap musimnya bakal selalu dinantikan oleh para penggemarnya meski di tahun ini baru akan memulai musim yang kesembilan.

5. M4 World Championship

Selain MPL ID, kompetisi bergengsi di skena Mobile Legends yang bakal hadir di tahun 2022 adalah M4 World Championship. Tak hanya dari Indonesia, pengemar Mobile Legends dari penjuru dunia pun sangat menantikan ajang bergengsi ini.

Kejuaraan dunia Mobile Legends ini sebenarnya baru saja usai beberapa waktu lalu dengan tim Filipina yakni Blacklist International sebagai juaranya. Jadi, masih belum ada informasi pasti mengenai jadwal spesifiknya untuk M4 World Championship.

6. SEA Games Esports 2021

Seperti yang diketahui, kini Esports sukses menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games.

Sea Games 2021 ini yang direncanakan bakal digelar pada November 2021 di Vietnam ternyata harus diundur sampai tahun 2022. Jadi, para penggemar esports bisa menyaksikan tim favoritnya berlaga di SEA Games 2022 nanti.

Nah, itu dia Sob deretan kompetisi esports di tahun 2022 yang patut kalian saksikan. Dari beberapa kompetisi tersebut, Sobat Gamers tertarik dengan kompetisi mana nih?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar