Esport Indonesia Menjanjikan, Setelah Meraih Enam Medali Di SEA Games Vietnam 2021

Esport Indonesia

Event SEA Games Vietnam 2021 sudah berakhir, Tim Indonesia yang mewakili di cabang esport berhasil meraih enam medali setiap pertandingannya.

Detailnya yakni dua emas melalui nomor pertandingan Free Fire dan PUBG Mobile kategori tim. Lalu tiga medali di raih melalui nomor pertandingan Free Fire, PUBG Mobil Solo dan Mobile Legends. Serta, satu perunggu diberikan oleh tim Cross Fire.

Event SEA Games Vietnam 2021 yang digelar sejak tanggal 13-22 Mei 2022, hanya di cabang esport FIFA Online 4 yang tidak bisa memberikan medali untuk Indonesia.

Hasil ini, cukup menjanjikan untuk Indonesia untuk cabang esport karena kali pertama Indonesia hampir menyapu bersih semua nomor pertandingan esport dengan medali.

Perolehan medali dibuka dengan nomor pertandingan Free Fire, mereka mendapatkan dua medali sekaligus dengan tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2.

Pada PUBG Mobile Solo, tim-tim Indonesia harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan agar berakhir di posisi terbaik. INA1Alan, membuktikan ia mampu meraih medali perak pada kategori solo ini.

Baca Juga:

Pada cabang esport pertandingan Mobile Legends, tim Indonesia sudah sangat kuat di babak grup semua pertandingan di sapu bersih. Tetapi, di babak final tim Indonesia harus bertemu tim kuat lainnya yaitu Filipina dan harus berakhir gagal untuk mendapatkan medali emas.

PUBG Mobile team mode yang digelar setelah pertandingan PUBG Mobile Solo, tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2 yang bermain apik pada babak qualifier berhasil lolos ke babak final.

Pada babak final tim Indonesia 2 try hard untuk mendapatkan medali dari match pertama hingga match akhir. Akhirnya, tim Indonesia mengunci medali emas tanpa WWCD.

Di pertandingan Cross Fire, tim Indonesia harus turun ke Final Lower Bracket untuk bertemu Filipina. Sayangnya, nasib baik tidak menghampiri tim Indonesia Cross Fire yang harus kalah oleh Filipina dan mendapatkan medali perunggu.

Dengan hasil ini membuat scene esport Indonesia menjanjikan di turnamen-turnamen berikutnya. Semoga kedepannya Indonesia dapat menjuarai turnamen-turnamen yang ada.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar