Throwback: 8 Season Berlalu, Mana Final MPL ID Terseru Menurut kamu?

ARTIKEL_MPL S 8_20 JAN 2022

Turnamen bergengsi yang diciptakan Moonton yaitu Mobile Professional League (MPL) telah berlangsung dari Season 1 pada tahun 2018 hingga Season 8 yang telah digelar pada bulan Agustus hingga Oktober 2021.

Delapan musim MPL telah berlangsung dengan seru dan menarik. Dari 8 Season tersebut, ada 4 tim yang berhasil meraih gelar juara di turnamen bergengsi ini. 

MPL Season 1 : EVOS VS NXL

Pada MPL Season 1, tim NXL berhasil meraih gelar juara setelah menumbangkan tim EVOS dengan skor 3-2 di final Bo5.

Di partai final, Watt, G, Rave, LJ, dan Billy memperkuat tim NXL. Sementara, EVOS diperkuat oleh Donkey, Oura hingga IOS. 

Pertandingan sengit terjadi pada babak final. EVOS yang sebelumnya menjadi tim unggulan berhasil dikalahkan oleh NXL dan mereka menjadi tim yang meraih juara pertama atau juara MPL Season 1.

MPL Season 2 : EVOS VS RRQ

RRQ yang diperkuat oleh Tuturu, Liam, hingga Lemon berhadapan dengan EVOS yang merupakan tim dengan kemampuan luar bisa. Namun, EVOS berhasil ditaklukan oleh RRQ dengan skor 3-0 di laga final.

Baca Juga: 

MPL Season 3 : ONIC VS LOUVRE

Di Season sebelumnya, ONIC menjadi tim yang kuat dan unggul sehingga banyak yang memprediksi tim tersebut akan meraih gelar juara. Prediksi tersebut menjadi kenyataan. ONIC yang diperkuat oleh Udil, Psychoo, Sasa, hingga Antimage harus berhadapan dengan Louvre dan berhasil menumbangkan tim tersebut dengan skor telak 3-0. 

Juara MPL Season 4 : EVOS VS RRQ

Sebelumnya, EVOS telah dua kali menjadi runner-up. Namun, di laga final Season 4 mereka membalaskan dendam dengan menumbangkan tim RRQ yang sebelumnya mengalahkan EVOS di final MPL Season 2. Evos berhasil menumbangkan RRQ dengan skor 3-1.

Juara MPL Season 5 : EVOS VS RRQ

Sempat kalah dari EVOS di Season sebelumnya, RRQ bangkit dan berhasil menjadi juara di MPL Season 5. Saat itu, RRQ Xin menjadi sosok yang menakutkan bagi lawan mereka. 

RRQ berhasil mendapat gelar juara kedua kalinya usai mengalahkan EVOS dengan skor 3-2.

Juara MPL Season 6 : RRQ VS ALTER EGO

Pada Season 6 ini, Alter Ego berhasil menampilkan performa yang bagus. Namun, lawan yang mereka hadapi tidaklah mudah. Mereka berhadapan dengan RRQ dan menjadikan turnamen semakin sengit hingga mereka bermain selama 40 menit lebih.

Alter Ego yang hampir meraih gelar juara ditumbangkan oleh RRQ dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut menjadikan RRQ sebagai tim pertama yang dapat meraih gelar MPL sebanyak 3 kali dan menjadikan tim pertama yang berhasil back to back champion.

Juara MPL Season 7 : EVOS VS BTR

Pada season 7 ini, Bigetron Alpha untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak final MPL. Namun, EVOS berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Bigetron. EVOS berhasil meraih gelar juara di Season 7 sekaligus mencatatkan diri 2 kali memperoleh gelar juara.

Juara MPL Season 8 : ONIC VS RRQ

Pada babak Grand Final MPL Season 8, RRQ dan ONIC memainkan sistem Best of 7 (Bo7). Awalnya, ONIC mengalami kekalahan dari RRQ. Kemudian, mereka bangkit dan Butsss tampil dengan luar biasa sehingga mereka berhasil keluar sebagai juara. 

Dari delapan Season tersebut, RRQ menjadi tim dengan gelar juara terbanyak dengan total 3 kali diikuti ONIC dan EVOS 2 kali, NXL 1 kali. Kedelapan season yang telah berlanjung, mana yang menjadi favorit kalian?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar