R7 Jelaskan Mengapa Ping di Sea Games 2021 Bisa Tinggi

ARTIKEL--R7

Salah satu roster andalan Indonesia yang juga masuk ke dalam line up resmi timnas MLBB yaitu R7, coba jelaskan mengapa ping di Sea Games 2021 bisa sangat tinggi.

Pada babak final MLBB Sea Games 2021, tersaji laga panas di antara Indonesia melawan Filipina, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Filipina.

Di satu sisi, terdapat sebuah kontroversi mengenai laga yang terjadi di antara tim terkuat untuk pro scene MLBB tersebut.

Pasalnya, Timnas Filipina seakan terus menerus melakukan pause, hampir di setiap game yang terjadi pada saat itu.

Namun, pihak tim Filipina mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena ping yang terlalu tinggi, dan mereka tidak terbiasa dengan hal itu.

Yang menjadi sebuah pertanyaan, apakah pemain asal Indonesia juga merasakan hal yang sama pada saat itu?

R7 Ungkap Alasan Ping di Sea Games Sangat Tinggi

R7 JADI CAPTAIN RRQ HOSHI - 21 FEB 2022

Melalui live streaming yang sempat ia lakukan, R7 membeberkan alasan mengapa ping di Sea Games 2021 terbilang cukup tinggi.

Di satu sisi, untuk turnamen sekelas Sea Games, tentunya para pemain berekspektasi ping di bawah 10 ms.

Baca Juga:

Namun menurut R7, saat itu terjadi cukup banyak technical issue selama MLBB Sea Games 2021 berlangsung.

Seperti yang kita ketahui, MLBB di Vietnam merupakan game yang dibanned, oleh karena itu para pemain harus menggunakan VPN.

Penggunaan VPN inilah yang pada akhirnya membuat ping dari para pemain melonjak drastis, dan mungkin akan sedikit mengganggu.

"Normal lah, technical issue is normal. Karena kita main ping nya itu, di Vietnam kan Mobile Legends nya di banned di countrynya, jadi kita login pake VPN. Ping kita 40 - 50 itu turnamen," Jelas R7.

Di satu sisi, kita masih belum mengetahui apa alasan dibalik pause yang dilakukan oleh Timnas Filipina, mengingat Indonesia yang saat itu mungkin juga merasakan ping yang sama, namun seakan tidak mengalami banyak permasalahan.

Bagaimana menurut kalian?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar