Performa Onic Menurun di M3, Ini Alasan ONIC ALDO

ARTIKEL_ALDO_20 JAN 2022

ONIC Esports merupakan tim yang berhasil meraih gelar juara di MPL ID Season 8. Namun, performa dari Butss dkk menurun saat ajang M3 World Championship.

Mereka harus tampil di lower bracket pada babak playoff. ONIC sempat mengalahkan Team SMG. Namun, mereka gugur dan gagal meraih kemenangan setelah bertemu dengan Blacklist International.

ONIC Esports memang mengalami penurunan performa sejak bertanding di gelaran M3. Jika dibandingkan dengan MPL ID Season 8 dan ONE Esports MPL Invitational 2021, mereka berhasil meraih kemenangan di kedua ajang tersebut.

Tentunya, penurunan performa dari ONIC disebabkan oleh beberapa faktor. Dalam sesi wawancara eksklusif ONE Esports bersama salah satu pelatih ONIC Esports, ONIC Aldo, sang pelatih pun mengungkapkan beberapa faktor yang menyebabkan performa dari timnya menurun. 

Faktor tersebut adalah jadwal pertandingan yang padat dan mood para pemain saat beradaptasi dengan situasi di Singapura.

Baca Juga:

“Mungkin karena ada beberapa player yang mengalami kelelahan karena bertubi-tubi banget turnamennya. Tak lama dari playoff MPL (Season 8) langsung ke MPLI, setelah itu lanjut ke M3. Belum lagi soal karantinanya, makanannya tidak cocok, dan lainnya. Semua itu sangat mempengaruhi mood para pemain,” ujar ONIC Aldo kepada ONE Esports.

“Mood pemain di M3 itu tidak seperti playoff (MPL ID Season 8) di Bali. Bisa dibilang sangat berbeda dan (di Singapura) aturannya lumayan ketat, jadi kami kurang nyaman. Namun, kami tidak punya pilihan dan harus bisa beradaptasi dengan hal itu,” tambahnya.

Meskipun merasa kecewa dengan hasil didapatkan, ONIC Esports telah berhasil berkompetisi di ajang internasional M3 World Championship. Kekalahan tersebut dapat menjadi pengalaman dan penghargaan berharga bagi ONIC ke depannya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar