Ini Kata Gemik Perbedaan RSG PH dan RRQ Hoshi di Final MSC 2022

Gemik ex coach

Turnamen MSC 2022 sudah resmi selesai, tim yang berasal darii Filipina, RSG PH berhasil mengunci gelar juara MSC 2022.

RSG PH berhasil menumbangkan RRQ Hoshi pada final lalu, mereka langsung mengamankan 4 poin penuh.

Tentu saja hal ini membuat terkejut para penggemar RRQ Hoshi maupun Mobile Legends. Pasalnya, RRQ Hoshi berhasil menurunkan RSG PH ke lower bracket dengan skor 3-1.

RSG PH terlihat jelas di babak final melakukan improve yang besar dengan melakukan counter set-up baik melawan RRQ Hoshi.

Hal ini juga membuat Gemik yang mantan pelatih dari Evos Esports berpendapat atas perbedaan kedua tim antara RSG PH dan RRQ Hoshi.

“(Apakah kekalahan RSG PH di match sebelumnya adalah strategi mereka?) Tidak, saya hanya berpikir mereka menampilkan permainan yang lebih baik di Grand Final, saya rasa itu mungkin budaya yang memang dimiliki oleh tim Filipina dibanding negara lain, mereka mampu untuk bermain lebih baik ketika dalam keadaan penuh tekanan, mereka mungkin sedikit terkejut dengan RRQ pada pertemuan pertama dan akhirnya mereka sadar apa yang harus mereka lakukan. Mereka memiliki keberhasilan yang cukup banyak pada game pertama dan kedua, di mana mereka saat itu kalah di early game, dan itu memberikan boost yang besar,” ujar Gemik di kanal YouTube miliknya.

Selanjutnya Gemik juga menyebutkan faktor pendukung juga menjadi perbedaan di MSC 2022 kali ini.

“Satu hal yang saya pikir berbeda adalah (sebenarnya saya tak tahu karena tidak sering melihat media sosial) namun komunitas dari Filipina lebih memberikan dukungan untuk tim RSG, leih terlihat aktif memberikan dukungan dibandingkan Indonesia. Saya tidak tahu benar atau tidak namun saya merasa bahwa mereka (fans Filipina) mendukung penuh di belakang tim RSG, dibanding fans Indonesia yang memberikan banyak ketidaksukaan dan dukungan dalam waktu yang bersamaan,” lanjut Gemik.

Melihat perkataan dari Gemik, memang benar fans di Indonesia kurang memberikan support dan banyak yang membuat hujatan kepada tim.

Komunitas di Indonesia harus menjadi lebih baik lagi, ketika ada tim yang mewakili Indonesia di ajang internasional. Para komunitas juga harus mendukung baik kalah maupun menang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar