AE Nino Pilih Jadi Cadangan di MPL ID dibanding Pemain Inti di MDL ID

alterego Nino jadi cadangan di MPL

AE Nino, pemain muda berbakat yang performanya cukup baik di season 8 lalu dan ia juga sempat memenangkan beberapa award berkat performa apiknya. Hal ini tentu tidak terlepas dari usaha, latihan, dan kerja kerasnya disela-sela kesibukannya sebagai seorang siswa.

Karirnya pun bisa dibilang naik cukup cepat di usianya yang masih muda. Berawal dari ajakan sang kakak yang membuat ia terjun lebih dalam ke dunia esports, Nino pun sempat beberapa kali mengikuti turnamen demi mimpinya main di MPL.

Ia juga menyebutkan jika karirnya memang cukup hoki hingga akhirnya bisa bergabung dengan tim Alter Ego dan bahkan promosi dari MDL ke MPL.

Ketika masih di MDL, salah satu anggota Alter Ego di MPL, Pai, terpapar Covid-19. Pada momen itulah Delwyn, CEO Alter Ego, menawarkan Nino untuk main di MPL. Namun, Nino cukup lama mempertimbangkannya sebelum main di MPL karena ia merasa belum terlalu percaya diri.

Pengalaman Nino main di MPL tidak cukup lama karena Pai saat itu sudah sembuh. Hal ini membuat posisi Nino harus turun menjadi cadangan di MPL. Sang CEO Alter Ego pun terus memberi motivasi pada Nino bahwa suatu saat ia akan menjadi kebanggaan.

Bahkan, saat Nino melakukan perbincangan EMPETALK di Youtube milik Jonathan Liadi, ia disuruh memilih untuk menjadi pemain cadangan di MPL atau pemain inti di MDL. Jawaban Nino cukup mengejutkan karena ia lebih memilih menjadi pemain cadangan di MPL.

Karena menurut gua ilmunya sih. Ilmunya itu banyak banget di MPL”, ungkap Nino.

Misalnya kayak gini yah, di MDL tuh gua dapet ilmu tapi gak segede kayak MPL. Kayak segi makronya itu jauh banget,” tambah Nino.

Pilihan tersebut tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Nino. Menurutnya, ia lebih banyak mendapatkan ilmu di MPL meskipun menjadi pemain cadangan.

Wah, keputusan yang cukup bijak yah Sob dari pemain muda ini. Ia masih lebih mementingkan untuk terus mendapatkan ilmu-ilmu yang bisa berguna di karirnya kelak.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar