Free Fire World Series Sentosa 2022 akan Digelar, Berikut Jadwalnya!

FFWS Sentosa 2022

Setelah menjadi salah satu game terbaik dan dibuktikan dengan gelar Esports Mobile Game of The Year, pada ajang Esports Awards 2021 pada bulan November lalu. Garena kembali menyelenggarakan FFWS pada tahun 2022 ini. 

Mei akan menjadi bulan diselenggarakannya turnamen Free Fire terbesar di seluruh dunia ini yaitu turnamen FFWS (Free Fire World Series) 2022. Turnamen itu akan dilaksanakan di pulau Sentosa, Singapura.

Karena dilaksanakan di pulau Sentosa, Singapura FFWS pada tahun ini disebut FFWS Sentosa 2022.

22 tim dari tiga belas regional akan berpartisipasi pada gelaran kancah internasional tersebut dan memperebutkan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

Tanggal 14 Mei Babak play-in FFWS akan digelar dan 12 tim yang menjadi Runner-Up dari turnamen Masters di tiap reigional akan ditandingkan. Dua tim yang masuk babak Grand Final ini akan langsung melaju ke babak finals

Di babak Finals, 10 tim (juara 1 kompetisi di masing-masing negara) di Finals dan bersaing untuk menyabet gelar juara kompetisi FFWS 2022.

Baca Juga:

Pertandingan-pertandingan yang akan dilaksanakan pada turnamen ini adalah sebanyak 6 ronde dan melintasi tiga map. 

Sistem poin akan diakumulasikan dari peringkat di setiap game dan juga jumlah kill yang dikumpulkan selama laga.

Keberhasilan FFWS tahun lalu merupakan salah satu faktor yang membuat Free FIre mendapatkan gelar Esports Mobile Game of The Year.

Viewers yang mencapai jutaan membuat Free Fire mencapai rekor viewers terbanyak di berbagai platform. Tak hanya itu, babak Finals juga mencapai 5,4 juta peak viewers (penonton dalam waktu yang bersamaan).

FFWS Singapore 2021 memang menjadi prestasi gemilang dari Garena karena mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. 

Bahkan jumlah peak viewers FFWS mampu mengalahkan berbagai turnamen dunia yang juga diselenggarakan pada tahun 2021 seperti Dota 2 The International 10 dan M3 World Championship.  

Tentunya FFWS Singapore 2021 menjadi tolok ukur untuk perhelatan FFWS tahun ini. Meski demikian FFWS Sentosa 2022 pastinya akan menghadirkan yang lebih seru dan mungki Garena akan memecakan rekor baru pada tahun ini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar