Bentuk Tim Sepak Bola Ideal FIFA 19 dengan 5 Langkah Ini!

imageShare.img

Pecinta sepak bola tentunya sudah familier dengan FIFA 19, seri teranyar dari waralaba FIFA. Berbagai fitur dan layanan termutakhir ditambahkan untuk membuat permainan sebagai seru. Termasuk pada fitur Career Mode yang memungkinkan Anda mengelola tim hingga strategi yang akan digunakan.

Kendati hanya gim simulasi, FIFA terinspirasi dari manajemen sepak bola di dunia nyata. Bukan tidak mungkin Anda dapat menerapkannya saat berhadapan dengan tim sesungguhnya. Lantas cara apa saja yang bisa Anda aplikasikan untuk membentuk tim solid serta permainan kuat?

1 Memilih tim sesuai kebutuhan

Penentuan tim adalah langkah yang tidak boleh dilakukan sembarangan. Dalam hal ini FIFA 19 Android menyediakan sejumlah tim kenamaan seperti PSG, Juventus, Manchester City, Barcelona, hingga Real Madrid. Meski demikian, jangan terlalu terpaku pada tim-tim papan atas, sebab belum tentu mereka cocok dengan kebutuhan maupun kemampuan Anda. Apalagi kalau Anda belum punya pengalaman manajemen tim sepak bola. Pilihlah tim yang sekiranya bisa Anda bangun dari titik nol. Kenali setiap pemain beserta kekurangan dan kelebihan mereka yang akan membantu Anda membesarkan mereka.

2 Punya pemain potensial sebagai investasi

Ketika mengelola tim sepak bola, Anda harus memastikan setidaknya ada satu pemain potensial yang dapat dijadikan sebagai investasi. Misalnya kalau kondisi finansial Anda kuat dan stabil, Anda bisa beli pemain yang reputasinya sudah tak diragukan lagi seperti Cristiano Ronaldo. Di sisi lain, pertimbangkan juga usia karena pemain yang umurnya sudah mencapai kepala tiga kurang bagus dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Jadi, kalau seandainya Anda membutuhkan pemain potensial untuk investasi, carilah yang usianya sekitar 18-20 tahun.

3 Pengamatan pemain yang cepat

Scouting atau pengamatan sesegera mungkin terhadap pemain akan memungkinkan Anda menemukan pemain yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai karakter tim. Selain dari segi usia, scouting juga harus memperhatikan aspek lain seperti posisi pemain, atribut, hingga kontrak yang akan diberikan kepada pemain FIFA 19. Tentukan scout untuk mencari pemain-pemain terbaik. Italia, Argentina, Perancis, serta Brasil adalah beberapa negara yang paling direkomendasikan bila Anda hendak mengirimkan scout. Pasalnya, negara-negara tersebut menyimpan bakat-bakat luar biasa nan menjanjikan.

4 Skuad variatif dengan stamina baik

Langkah satu ini bisa dikatakan cukup rumit. Ada tim yang terdiri atas pemain-pemain hebat, tetapi stamina mereka kurang bagus saat dimainkan dalam starting eleven secara kontinu. Sebut saja Pierre-Emetick Aubameyang, striker yang wajib Anda rekrut karena punya rating pace 96%. Sayangnya, stamina pemain ini tak sebaik kecepatan yang dia miliki. Anda bisa mengantisipasinya dengan memilih pemain yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai situasi agar stamina mereka tetap terjaga. Terutama kalau tim Anda mulai memasuki kompetisi yang persaingannya ketat di FIFA 19 download.

5 Latih pemain memakai mode manual

Kebanyakan gamers yang memainkan versi teranyar FIFA menganggap pelatihan sebagai kegiatan membosankan dan kurang penting. Kenyataannya, hal tersebut menentukan kualitas pemain beserta tim yang Anda bina. Fokuskan atribut mana saja yang harus diasah dan dikembangkan bagi para pemain supaya latihan lebih maksimal. Contohnya, kalau pemain yang bersangkutan mempunyai atribut teknik baik dan tinggi, tetapi buruk dalam finishing, maka fokuskan pelatihan pada finishing. Dengan begitu, mereka tak akan mengalami banyak kesulitan di lapangan.

6 Pasang sell-out clause untuk pemain

Tip terakhir yang dapat Anda aplikasikan pada FIFA 19 rating adalah menggunakan sell-out clause pada pemain. Klausul tersebut merupakan pelepasan pemain dalam bentuk uang. Jadi, Anda dapat memakai sell-out clause untuk meminimalisasi kemungkinan pemain Anda pindah saat ada klub lain mengincarnya dan berniat membeli. Anda bisa memasang harga tinggi pada klausul. Peluang mempertahankan pemain mungkin akan lebih rendah kalau tim yang mengincar sekelas PSG atau Real Madrid mengingat mereka punya bujet besar untuk menebus harga yang Anda patok.

Itulah 6 langkah yang dapat Anda lakukan untuk membangun tim sepak bola bagus dan profesional. Mudah-mudahan pengalaman bermain Anda di FIFA 19 semakin maksimal dan memberikan manfaat!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar