Susul SteelSeries, KitKat Sponsori BLAST Bounty Hunt

Susul SteelSeries, KitKat Sponsori BLAST Bounty Hunt

BLAST Bounty Hunt, acara Dota 2 perdana dari penyelenggara turnamen BLAST telah memasuki tahap awal. Sebagai langkah akhir menuju gelaran acara, beberapa sponsor tambahan masuk ke daftar mitra BLAST. Yang terakhir adalah salah satu merek snack dari Nestle, yakni KitKat.

Kesepakatan bisnis finansial tidak diungkap ke publik, namun detailnya tertulis dalam pengumuman. Kemitraan dengan BLAST akan memberikan KitKat peluang branding dan aktivasi selama terselenggaranya turnamen. Adapun Bounty Hunt sendiri akan dimulai pada tanggal 9 Juni dengan diikuti para tim undangan.

Beberapa tim kenamaan seperti Team Secret, OG hingga Team Liquid ada di dalam daftar partisipan. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar $150.000 di BLAST Bounty Hunt yang berjalan selama lima hari ke depan. Ini menjadi turnamen ‘sampingan’ dari BLAST, yang sebelumnya sangat identik dengan CS: GO.

Susul SteelSeries, KitKat Sponsori BLAST Bounty Hunt
bounty hunter dota 2

Direktur Komersial BLAST, Leo, Matlok, dalam rilisnya berbicara tentang reputasi KitKat sebagai mitra turnamen. Menurutnya sebagai merek global, KitKat telah memilih tempat yang tepat untuk melebarkan sayap di industri esports yang berkembang.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan KitKat, merek yang dikenal punya reputasi. KitKat akan menjadi mitra kami untuk turnamen Dota 2 yang pertama dari BLAST. Mereka adalah merek global dan kami bangga dipilih sebagai mitra untuk mengembangkan strategi esports mereka,” ujarnya dikutip dari Esports Insider.

Kerja sama dengan KitKat ini sepertinya menjadi yang terakhir menjelang bergulirnya turnamen. Sebelum itu BLAST sempat menandatangani kesepakatan lainnya dengan penyedia perlengkapan gaming, SteelSeries. Mereka akan berlaku sebagai sponsor acara dengan menyediakan perangkat headset untuk semua caster dan analis.

Sementara itu dari pihak KitKat menyebutkan bahwa ini adalah kelanjutan atas upaya mereka terjun ke industri esports. Awal tahun ini mereka mencoba untuk melakukan aktivasi di esports dan mendapat penerimaan positif dari penggemar. Hal itu dikatakan oleh Manajer Pemasaran KitKat, Georg Fischer, dikutip dari Esports Insider.

“KitKat adalah tentang mendapatkan perspektif baru, yang mana itu sangat relevan dalam gaming dan lingkungan kompetitif esports. Awal tahun ini kami membuat langkah awal dan feedback dari penggemar sangat positif,” katanya.

Susul SteelSeries, KitKat Sponsori BLAST Bounty Hunt
bounty hunter

“Ini seolah memastikan bahwa KitKat dan komunitas (gaming dan esports) memiliki kecocokan. Kami pun berharap memiliki kolaborasi yang hebat dengan BLAST untuk menyajikan konten-konten dan kejutan di Dota 2 Bounty Hunt.”

KitKat di Amerika Serikat sudah terlebih dahulu melekat pada kompetisi esports Overwatch League. Sedangkan di Eropa KitKat menjadi salah satu sponsor untuk Kejuaraan League of Legends Eropa (LEC). Di LEC, KitKat mengambil hak presentasi saat jeda pertandingan selama kompetisi berlangsung.

Pengumuman kerja sama dengan beberapa merek besar termasuk KitKat telah membuktikan kesuksesan BLAST. Turnamen BLAST Bounty Hunt Dota 2 ini terbukti bahwa mereka tidak hanya bisa menguasai CS: GO. Tetapi di Dota 2 pun turnamen BLAST tetap menarik banyak tim dan mitra kelas atas.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar