Magic The Gathering Akan Gebrak Esports pada 2020

MPL 2020 MTG

Magic The Gathering akan membuat sebuah gebrakan baru pada esports dan permainan pro tabletop slate. Termasuk dengan adanya penambahan baru ke liga pro dan tweak dalam struktur yang sudah ada. Semua dengan tujuan memperluas permainan kompetitif dan mendapatkan lebih banyak orang terlibat di dalamnya.

Untuk tahun 2020, Wizards of the Coast telah menginvestasikan dana sebesar $10 Juta untuk permainan ini. Nantinya, Magic: The Gathering Arena (versi digital dari permainan Magic) akan ditampilkan dalam siaran dan acara top mereka. Tetapi pengumuman ini bukan hanya tentang Magic digital saja.

Wizards of the Coast juga telah menambahkan Players Tour untuk kompetisi Magic The Gathering. Ini adalah sistem turnamen regional yang kemudian bisa dilanjutkan ke level global. Pemenang juga berkesempatan untuk mengikuti Mythic Invitationals tahun 2020.

Magic players tourWizards of the Coast

Acara Mythic Invitational tahun ini telah menjadi kompetisi Magic yang paling banyak ditonton. Hingga saat ini telah menghasilkan lebih dari 1 Juta jam ditonton. Players Tour akan memberikan total hadiah lebih dari $2,5 Juta.

Sementara itu, Magic Pro League juga akan segera kembali, serta Wizards baru saja menambahkan League Rivals. Ini seperti wadah bagi anak di bawah umur. Wadah bagi pemain baru untuk mengembangkan dan mendapatkan kesempatan untuk tampil di Liga Pro.

Para peserta di Rivals dapat masuk ke MPL dengan cara berkompetisi sebaik mungkin selama musim ini. Bisa juga dengan cara lolos dari turnamen baru bernama Gauntlet.

Nantinya, semua turnamen tersebut akan berujung pada Kejuaraan Dunia Magic. Semua pemain top dari berbagai platform dan liga akan berkumpul di sini.

Mungkin ini akan terasa agak membingungkan. VP esports dari Wizards of the Coasts, Elaine Chase, menjelaskan tentang perbedaannya dari format tahun sebelumnya.

MTG ArenaMagic.gg

“Magic telah tumbuh baik untuk permainan meja maupun di MTG Arena. Kami membutuhkan struktur kompetitif yang dapat tumbuh. Baik dengan Players Tour maupun MTG Arena Mythic Invitationals.

“Ini akan menawarkan slot kualifikasi dua kali lebih banyak untuk pemain di seluruh dunia. Peluang bermain semakin banyak, tidak peduli platform mana yang Anda sukai,” kata Chase.

“Contohnya, sembilan event Players Tour daerah menawarkan sekitar 3.600 undangan. Ini lebih banyak sekitar 1.800 undangan dari sistem Pro Tour/Mythic Championship yang sebelumnya.”

Secara keseluruhan, respon yang diberikan pemain menunjukkan bahwa Magic membuat langkah yang benar. Walaupun, terlihat masih ada beberapa celah untuk diisi. Watson mengatakan bahwa Wizards of the Coast telah menerima cukup banyak komentar dari pemain pro dan veteran.

MTG arena 1GameSkinny

Players Tour sendiri adalah tentang permainan Magic konvensional. Ini akan terbagi menjadi tiga wilayah yaitu Amerika, Eropa dan Asia-Pasifik. Chase mengatakan bahwa akan ada tiga acara Players Tour di setiap wilayah.

Nantinya, pemenang akan bermain ke Final Players Tour regional dan kemudian melaju ke Final global.

“Kami selalu mencari untuk berinovasi pada format yang dapat menciptakan pengalaman bersaing dan penyiaran terbaik. Oleh karena itu, kami tidak memiliki rencana saat ini untuk menggunakan Brawl dalam program olahraga kompetitif kami,” kata Chase.

Magic versi paper dan Magic The Gathering Arena tidak akan saling terkait pada tahun 2020. Akan tetapi, ini bertujuan untuk memastikan bahwa kedua kelompok dapat berdampingan. Terlepas dari itu, Anda juga punya banyak cara lain untuk terlibat di bisnis esports dan pro play pada tahun 2020.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar