Intel, NSE, dan ESL Rilis Program Esports FutureGen di UK

FutureGen

Intel, NSE, dan ESL telah bekerja sama untuk meluncurkan program esports bernama FutureGen. Ini adalah program pelatihan kepemimpinan esports profesional yang ditargetkan untuk siswa di Inggris.

Inisiatif pengembangan berdasarkan pada kemitraan yang sukses antara Intel dan ESL pada tahun 2018. Pada saat itu mereka membuat sebuah ajang untuk menemukan komentator esports terbaik. Kompetisi itu akhirnya dimenangkan oleh TJ Phillips.

Ingin mengulang kesuksesan tersebut, saat ini Intel dan ESL membuat sebuah program esports yang inovatif, FutureGen. Dalam proyek ini mereka telah bekerja sama dengan National Student Esports (NSE).

Secara khusus, target program ini para siswa yang belajar di universitas di Inggris. Program FutureGen tahun ini pun menjanjikan cakupan yang lebih besar dan lebih baik. Membuka peluang bagi lebih banyak siswa yang ingin mengembangkan keterampilan dan karier mereka di bidang esports.

NSE ESLesports news UK

Dilansir dari Esports News UK, Intel FutureGen berjanji dan menawarkan ‘kesuksesan’ bagi pesertanya. Pengalaman yang tak ternilai bisa mereka dapatkan dengan diberikan akses ke tokoh-tokoh industri terkemuka. Inisiatif ini dirancang untuk membekali mereka dengan keterampilan tambahan agar bisa maju dalam dunia esports.

Pada akhir September mendatang, para siswa mulai dapat ‘melamar’ untuk program ini. Perlu diketahui, hanya ada sepuluh tempat yang tersedia di program Intel FutureGen. Proses ini terdiri dari aplikasi tertulis dan video pendek, yang akan diseleksi oleh tim panel untuk mendapatkan sepuluh siswa terbaik.

Para peserta FutureGen memiliki kesempatan untuk menjajal pengalaman langsung dengan acara-acara NSE dan Intel. Pada puncaknya, mereka akan ‘berakhir’ di acara ESL esports. Mereka yang dipilih adalah mahasiswa semester kedua, karena telah dirancang khusus agar sesuai dengan studi gelar mereka.

Pada akhir Mei 2020, panitia mengatakan bahwa peserta akan berkembang secara skill. Mereka juga mendapat informasi lebih lanjut tentang pilihan karier di masa depan mereka. Tentunya yang tak kalah menarik adalah pengalaman yang tidak ditawarkan di tempat lain.

Heather Dower ESLMCV UK

“Ada banyak talenta yang luar biasa di kampus-kampus di seluruh negeri. Kami pun tentu akan merasa senang bisa bekerja pada program FutureGen ini bersama Intel dan NSE. Kami akan manfaatkan betul dan mengembangkan keterampilan ini,” ujar Heather Dower dari ESL.

 “Sebagian siswa yang lulus dengan visi yang jelas tentang rencana beberapa tahun ke depan,” tambah Jon Tilbury dari NSE.

“Melalui FutureGen, kami dapat membantu siswa yang luar biasa ini mengeksplorasi masa depan mereka. Caranya dengan membawa pembelajaran industri secara dekat dan langsung dengan semangat kolektif kami: esports!"

Kabar program FuturGen ini muncul setelah NSE dan ESL mengumumkan kemitraan awal bulan lalu. Mereka bertujuan 'memperkuat koneksi' antara universitas-universitas Inggris dan ekosistem esports yang lebih luas.

National Student EsportsNSE

Kemitraan ini memang berfokus pada mencari generasi profesional esports yang akan datang. Bukan hanya dari segi skill, tetapi juga membuka jalan karier profesional dalam industri esports.

"Universitas selalu menjadi pusat bagi generasi berikutnya dalam industri apa pun, pun dengan esports,” kata direktur Jon Tilbury.

“Kami senang bekerja dengan ESL dalam menciptakan peluang bagi siswa. Mereka bisa menjadi pemain profesional atau bekerja di belakang layar untuk menggelar beberapa turnamen terbesar di dunia.”

Aplikasi untuk melamar di program FuturGen akan terbuka untuk semua siswa yang belajar di universitas di Inggris. Tetapi mereka yang bermain di NSE juga bisa mengajukan aplikasi.

Proses awal program bisnis esports ini dimulai pada Jumat 27 September 2019 dan dapat dilakukan melalui situs NSE di www.nse.gg.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar