INDOESPORTS Rencanakan Ekspansi di Sektor Media, Siap Akuisisi Media Rintisan di 2022

GAMBAR ILUSTRASI INDOESPORTS

Akselerasi esports di Indonesia pesat bergerak seiring makin banyaknya turnamen dan acara terkait. Keseriusan industri direspons oleh pemerintah dengan pembentukan Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI.

Kebutuhan akan informasi dan dinamika industri esports belum banyak disuplai oleh media konvensional, sehingga menjadi celah bagi media-media baru menjawab kebutuhan tersebut.

INDOESPORTS jadi salah satu pionir media yang konsisten menyajikan informasi dan update terkait industri esports di Indonesia. Menjadi referensi utama esports di Indonesia adalah pijakan awal INDOESPORTS berdiri.

Lahir sejak 2017, hingga kini INDOESPORTS terus kembangkan sayap melalui dua platform populer, berupa website (situs) dan media sosial Instagram.

Dua platform tersebut secara efektif, berkelanjutan, dan efisien terus memperbarui kabar yang layak dikonsumsi semua stakeholder esports di Indonesia, baik pegiat, penikmat, pelaku bisnis, hingga regulator di industri ini.

Bukan sekadar informasi, sebagai media INDOESPORTS memiliki beberapa service utama diantaranya adalah advertorial, layanan PR, event dan activation, serta paket periklanan lainnya di platform INDOESPORTS.

Tentu saja efektivitas menjangkau konsumen terus dijaga, hingga kini website INDOESPORTS mampu menjadi magnet untuk lebih dari 20 ribu pembaca setiap harinya. Akun media sosial @indo.esports sendiri sudah memiliki lebih dari 75 ribu pengikut. Tren ini terus meningkat setiap bulannya.

Menjadi referensi utama penggemar esports di Indonesia bukan tujuan akhir dari INDOESPORTS, kini INDOESPORTS siap melakukan ekspansi pasar terutama di ranah olahraga, keuangan, dan gaya hidup.

Para penggawa INDOESPORTS sadar betul bahwa ketertarikan audiens tidak linear. Artinya, terdapat sejumlah alternatif ketertarikan bagi audiens esports. Hal tersebut ditangkap oleh CEO INDOESPORTS Michael Lim.

MICHAEL LIM (CEO & FOUNDER INDOESPORTS)

“Kami menyadari kalau audience INDOESPORTS juga memiliki interest dibidang lain seperti sport dan lifestyle, juga finance,” ujar Michael.

“Untuk itu kami berusaha menyuguhkan informasi sport, lifestyle dan finance. Saat ini kami sedang dalam proses akuisisi beberapa media di ranah tersebut" lanjutnya.

Pelebaran sayap bisnis juga bertujuan untuk menciptakan ekosistem esports yang inklusif, melibatkan sektor-sektor lain dan tidak ‘asyik sendiri’. Karena, kini esports sudah menjadi satu bidang besar di Indonesia. Nama-nama terbaik Tanah Air bahkan telah mendunia.

Video game bukan sekadar jadi sarana rekreasi semata, melainkan industri yang bersaing. Popularitasnya kini telah menyaingi cabang-cabang olahraga yang lama berkembang di Indonesia.

INDOESPORTS membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pelaku bisnis untuk bermitra, memperkuat lini-lini baru di dalam tubuh esports dengan menyambut bakat-bakat terbaik. Saat ini INDOESPORTS masih membidik beberapa media untuk diakuisisi sebagai bagian dari langkah ekspansi.

Tentu saja kreativitas anak muda selaku kelompok usia yang tengah mendominasi perkembangan teknologi dan pop culture amat dibutuhkan di mimpi besar INDOESPORTS.

TOMMY BAMBANG (COO & CO-FOUNDER INDOESPORTS)

"Tentunya akan banyak tantangan di depan, untuk itu kami terus memperkuat INDOESPORTS dengan membuka recruitment di berbagai lini, dan kami ingin semua anak muda creative di Indonesia bisa menjadi bagian dari INDOESPORTS" ujar COO INDOESPORTS, Tommy Bambang.

INDOESPORTS juga memiliki lowongan kerja untuk memperkuat proses ekspansi bisnis yang ditargetkan akan terus berlangsung hingga tahun 2022.

Ekspansi bisnis dan konten akan terwujud dalam bentuk keragaman konten dan service yang tersedia, sehingga tujuannya adalah menjadi rumah yang nyaman bagi setiap penggemar esports tanpa terkecuali.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar