Hitmarker dan 1DF Mendukung Wanita di Industri Esports

Hitmarker dan 1DF Mendukung Wanita di Industri Esports Esports Insider

Hitmarker dan 1.000 Dreams Fund (1DF) berkolaborasi untuk memajukan wanita di industri esports ini. Keduanya akan membantu lebih banyak wanita yang bermimpi untuk ingin berkarier di industri ini. Hitmarker sebagai platform pencari kerja di bidang esports menjadi salah satu partner yang dicari-cari oleh 1DF.

Seperti diketahui, 1DF adalah organisasi nirlaba yang berfokus memberikan dukungan pada wanita di Amerika Serikat. Mereka menawarkan berbagai macam bantuan seperti pendanaan darurat, sumber daya dan program mentoring. Misinya adalah memberikan beasiswa kepada 1.000 orang wanita berbakat di Amerika Serikat.

Sejauh ini 1DF telah memiliki program khusus di industri esports bernama BroadcastHer Academy. Program ini bertujuan mengembangkan potensi wanita di bidang tersebut sampai mendapatkan karier mereka. Beberapa merek ternama pun terlihat memberi dukungan mereka terhadap program ini.

Hitmarker dan 1DF Mendukung Wanita di Industri Esports
industri esports wanita

Sejauh ini BroadcastHer telah mendapatkan sponsor dari HyperX dan Allied Esports. Kehadiran Hitmarker sebagai partner baru digambarkan sebagai mitra yang amat dibutuhkan atas inisiatif 1DF. Pendapat tersebut juga diutarakan oleh Managing Director Hitmarker, Richard Huggan, dalam rilisnya.

“Saat ini wanita tidak banyak terlibat di industri game maupun esports. Pada platform kami sendiri, pada 2019 tercatat hanya 16 persen pengguna wanita. Kolaborasi dengan 1DF ini pun menjadi salah satu upaya dari rencana kami untuk meningkatkan partisipasi wanita di industri,” ujarnya dikutip dari Esports Insider.

Huggan menambahkan Hitmarker akan membantu para profesional wanita untuk menemukan karier mereka di esports.

Kesepakatan ini mencakup wawancara langsung di BroadcastHer LIVE yang dilakukan oleh staf Hitmarker. Mereka juga menawarkan dua workshop virtual dengan materi pengembangan profesional untuk menemukan karier di industri. Perusahaan juga akan terlibat langsung dengan para anggota akademi terkait aplikasi mereka.

Hal itu dikatakan oleh Christie Garton selaku CEO 1DF sebagai sesuatu yang sangat berharga bagi akademinya. Pengalaman yang dibagikan Hitmarker bisa menjadi bekal bagi lebih banyak wanita untuk berkecimpung di dunia esports.

Hitmarker dan 1DF Mendukung Wanita di Industri Esports
esports wanita

“Kami merasa sangat senang bisa menambahkan Hitmarker mengenai rekrutmen di industri ini ke BroadcastHER Academy. Semua anggota kami merasa sangat diuntungkan dengan keahlian mendalam mereka. Ini dapat membantu mereka mengejar karier di industri yang selama ini mereka idam-idamkan,” katanya.

Kolaborasi bersama 1DF dengan programnya BroadcastHer ini bukanlah yang pertama bagi Hitmarker. Selama beberapa bulan terakhir, platform pencari pekerjaan itu telah mengumumkan beberapa kemitraan penting. Mereka menggandeng NASEF, New Level Recruiting, eFuse, dan VaggassBR dari Brasil.

Dilansir dari Esports Insider, jumlah pengguna Hitmarker wanita yang masih di bawah 20 persen menandai perbedaan yang mencolok. Dalam industri esports khususnya, pria memang masih mendominasi. Diharapkan kesepakatan semacam ini menandai awal dari keterlibatan lebih banyak wanita di esports ke depannya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar