Fnatic Fokus Garap Konten Esports India Bersama Loco

Fnatic Fokus Garap Konten Esports India Bersama Loco

Platform streaming esports India, Loco, menyepakati kemitraan jangka panjang dengan Fnatic. Organisasi asal Eropa itu kali ini akan lebih fokus dalam pembuatan konten eksklusif untuk penggemar di India. Mereka memilih PUBG Mobile sesuai dengan judul esports yang dimainkan oleh tim Fnatic India.

Adapun tujuan dari kerja sama ini adalah upaya untuk membuat berbagai konten esports yang segar. Di dalamnya termasuk streaming langsung, turnamen dan masih banyak lagi jenis konten lainnya. Akan tetapi kemitraan ini bukanlah dalam bentuk kesepakatan streaming eksklusif yang mengikat para pemain Fnatic.

Pemain Fnatic India tetap dapat melanjutkan aktivitas streaming mereka di platform lain untuk penggemar masing-masing. Sementara Loco hanya menayangkan konten-konten khusus sesuai dengan kesepakatan.

Dikutip dari Esports Insider, pendiri Loco, Anirudh Pandita, mengatakan: “Fnatic dan Pocket akses sama-sama memiliki visi untuk membangun ekosistem esports India. Kami ingin memberikan penggemar di India hiburan kelas dunia dalam berbagai format,” ujar Pandita.

Fnatic Fokus Garap Konten Esports India Bersama Loco
Fnatic logo & Loco

“Kerja sama ini sebagai upaya untuk mewujudkan visi kami bersama. Fnatic sudah menunjukkan komitmennya di India, dan kami sebagai tuan rumah tentu menyambut mereka dengan gembira.”

Pendiri Loco sekaligus CEO Pocket Aces itu juga menambahkan tentang rencana konten yang akan dibuat bersama Fnatic. Gagasannya adalah mencari tahu bagaimana format konten esports yang bisa diterima di India.

Kolaborasi antara Fnatic dan Loco ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, kedua belah pihak pernah bersama-sama menggelar acara amal untuk komunitas esports pada bulan April. Dana yang digalang dari acara tersebut kemudian disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Fnatic India, Nimish Raut, melihat bahwa kerja sama dengan Loco ini dapat membantu esports di India berkembang. Loco dan Pocket Aces disebutnya sebagai mitra yang tepat untuk menyalurkan hiburan kepada pemirsa India.

“Fnatic punya komitmen untuk menghibur penggemar dengan konten dan format permainan baru. Kami percaya bahwa di negara ini esports punya tempat di dunia hiburan. Kami punya pemikiran yang sama dengan Pocket Aces dan Loco sehingga mereka bisa menjadi mitra yang sempurna,” kata Raut.

Fnatic Fokus Garap Konten Esports India Bersama Loco Esports India
Fnatic

Pocket Aces adalah pelopor hiburan digital di India yang merupakan induk perusahaan Loco. Fokus utama mereka adalah pada merek-merek yang menggaet kaum muda di India. Mereka punya bakat-bakat terbaik dalam pembuatan konten gaming dan punya potensi berkembang bersama Fnatic.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Loco untuk membangun esports ke depannya dan memberikan hiburan,” tambah Raut.

Awal bulan ini Loco mengumumkan kerja sama dengan Red Bull, juga untuk konten eksklusif. Mereka akan membuat acara olahraga di India yang disponsori oleh Red Bull dan disiarkan di platform Loco.

PUBG Mobile tak dapat dimungkiri telah menjelma menjadi hiburan utama di ranah esports India. Kehadiran Fnatic yang sangat mendukung judul tersebut tentu bisa menumbuhkan minat-minat baru dari penggemar lokal.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar