Digi Sport Asia Akan Sponsori Tim Esport PSS Sleman

PSS Sleman

Klub promosi Liga 1 2019, tampaknya mulai serius mengembangkan bisnis tim esport PSS Sleman. Baru-baru ini, mereka menggaet sponsor baru yaitu Digi Sport Asia untuk Elang Jawa Esport. Pertumbuhan esport Indonesia yang begitu pesat menjadi alasan Digi Sport Asia bekerja sama dengan PSS.

“Kami menyadari bahwa di Indonesia, pertumbuhan esport sangat pesat. Dalam beberapa tahun ke depan kami juga yakin pertumbuhannya akan semakin cepat. Kami bangga dapat menjadi bagian dalam perkembangan esport Indonesia,” kata Fidesia Noor (Direktur Digi Sport Asia).

Noor menambahkan bahwa tim Elang Jawa Esport adalah tempat yang tepat bagi mereka. Selain menjadi wadah bagi penggemar esport di Sleman, tim esport ini juga dikelola oleh manajemen klub yang profesional.

logo liga 1 2019Indosport

Dilansir dari Top Skor dan Indosport, ke depannya kedua belah pihak akan melebarkan kerja sama ke bidang lain. Selain fokus dalam pertandingan esport, Digi Sport Asia juga membantu dalam hal penjualan produk eksklusif Elang Jawa Esport.

Dari segi prestasi, tim Elang Jawa Esport yang dinaungi PSS memang sudah cukup berpengalaman. Di tingkat nasional mereka pernah merebut tempat ketiga pada POMNAS XVI di Jakarta belum lama ini. Sementara di tingkat regional prestasi mereka juga menjanjikan.

“Jika kami melihat profil para pemainnya, kami melihat masa depan yang cerah pada tim ini di dunia esport. Didit dan Michael pernah menjuarai ajang PES di beragam turnamen,” tambah Noor.

Dia juga mengatakan bahwa langkah berani ini adalah sebagai bentuk kesiapan mereka memasuki era Indonesia 4.0. Di mana artinya semua pihak harus siap dengan arus perkembangan industri yang sangat pesat.

Digi Sport Asia pun melihat esport sebagai salah satu contoh nyata bidang digital yang sedang berkembang di Indonesia. Itulah alasan lain kenapa mereka berani berkomitmen untuk memberi dukungan kepada PSS Sleman di bidang esport.

Digi sport asia EJStopskor

Selain mengejar prestasi di tingkat nasional, mereka juga menargetkan Elang Jawa Esport meraih prestasi di turnamen internasional.

Seperti diketahui, belum semua klub profesional terutama di kasta tertinggi memiliki divisi ini. Elang Jawa Esport sendiri menjadi salah satu pelopor divisi esport yang dimiliki klub sepak bola profesional Indonesia.

Sebenarnya hal ini sudah dilakukan oleh klub profesional di kasta tertinggi Liga Thailand. Mereka diwajibkan memiliki divisi esport untuk game sepak bola PES untuk berkompetisi Thai E-League Pro.

PSSI pun terinspirasi dengan konsep tersebut dan mengusulkan agar divisi esports juga harus ada di setiap klub Indonesia. Pernyataan tersebut mereka ungkapkan setelah sukses menggelar Garuda Esports Tournament 2.0 di Jakarta.

PSSIPSSI

Meski turnamen tersebut berskala kecil, namun PSSI ingin agar ke depannya bisa dibuat lebih besar dengan sistem liga.

“Indonesia belum pernah mengadakan liga atau tim nasional untuk permainan esport. Sementara di Thailand, mereka sudah memiliki kompetisi PES yang berjalan dan mendapat dukungan langsung dari Konami. Di dalam game tersebut juga terdapat tim dan pemain dari Thailand,” ujar Muhammad Ramadhan.

Creative & Brand Building PSSI itu menambahkan nantinya Liga 1 dapat memiliki andil dalam perkembangan esport tanah Air. Dengan diadakannya liga, ia juga berharap pandangan negatif terhadap esport perlahan tapi pasti akan menurun. Selain itu para pemainnya juga berkesempatan berkarir secara profesional.

“Yang kami inginkan adalah esport bisa menjadi salah satu opsi karir yang membanggakan di masa depan. Sebab bermain game itu memang tidak merusak kehidupan, melainkan mereka bisa punya karir dan masa depan.”

Selain PSS Sleman, sejauh ini baru Bali United yang juga memiliki tim esport. Tetapi mereka tidak secara khusus membentuk tim untuk game sepak bola.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar