Kalahkan Algeria, Indonesia Lolos Upper Bracket Semifinals IESF 2022!

Kalahkan Algeria, Indonesia Lolos Upper Bracket Semifinals!

Timnas Indonesia Dota 2 berhasil kalahkan Algeria, amankan Upper Bracket Semifinals IESF 2022.

IESF cabang game Dota 2 sendiri telah memasuki babak Final Stage, setelah melewati babak Grup dan Play-ins.

Sementara itu Tim Indonesia selaku tuan rumah IESF 2022 mendapatkan keuntungan langsung lolos ke babak Final Stage tanpa harus melalui babak Grup dan Play-ins.

Timnas Indonesia diperkuat pemain bintang dari beberapa tim profesional Dota 2 seperti Dreamocel (Carry) yang merupakan mantan pemain Boom Esports, Mikoto (Midlaner) yang baru saja tampil di The International 11 bersama Talon Esports, Womy (Offlaner) pemain muda potensial yang merupakan mantan pemain Army Geniuses, Jhocam (Soft Support) merupakan mantan pemain Nigma Galaxy SEA yang saat ini memperkuat Army Geniuses dan The International Player Whitemon (Hard Support).

Kombinasi susunan line-up tersebut sendiri digadang-gadang menjadi susunan line-up Indonesia All Stars.

Game 1

Indonesia tampil meyakinkan sejak awal, sememntara itu kedua tim sama-sama mengandalkan dua carry yang sama-sama memiliki tipe carry farm yang mana dari Indonesia menggunakan hero Sniper dan Algeria Terrorblade.

Namun yang membedakan antara kedua carry dari kedua tim yaitu carry dari Timnas Indonesia mendapatkan lane yang cukup aman, sedangkan carry dari Algeria beberapa kali sering diganggu berkat rotasi dari midlaner Indonesia yaitu Mikoto yang menggunakan Queen of Pain pada game pertama ini, alhasil carry dari tim Algeria cukup kesulitan untung farm hingga pertengahan game.

Hal ini lah yang membuat Dreamocel dengan hero Sniper nya berhasil mendominasi di game pertama, game pun berjalan "one-sided" hingga akhirnya Timnas Indonesia berhasil menyelesaikan game dengan keunggulan 25k gold networth.

Game 2

Game kedua sendiri menjadi game penentuan untuk Algeria karena mereka harus memenangkan game kedua jika tidak ingin turun ke lower bracket.

Namun sayang, Algeria kembali tak dapat membendung kekuatan Indonesia All Star. Kembali menjadi game one-sided, Indonesia mendominasi game kedua sejak early game.

Dreamocel yang menggunakan Pudge sebagai carry didukung dengan Lina midlane dari Mikoto yang menjadi damage dealer terbesar di game kedua berhasil membuat Algeria tak dapat memberikan perlawanan yang berarti, game kedua pun berhasil diamankan Indonesia dengan mudah.

Dengan hasil tersebut Indonesia berhasil lolos ke babak Upper Bracket Semifinals IESF 2022 dan akan bertemu pemenang antara match Kazakhstan vs Filipina, sementara itu Algeria harus rela turun ke Lower Bracket.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar