CEO Boom Esports Bocorkan Gaji Pemain Dota 2, Ada yang Sampai Rp 150 Juta per Bulannya!

Gary Ongko bocorkan gaji pemain Dota 2

CEO Boom Esports, Gary Ongko baru-baru ini membocorkan gaji pemain Dota 2 dalam sebuah wawancara dan menyatakan untuk gaji pemain Dota 2 tier 1 itu sekitar Rp 150 juta per bulannya.

Boom Esports memang menjadi salah satu tim esports yang masih konsisten mempertahankan tim divisi game PC setelah beberapa tim esports saat ini mulai melupakan divisi game PC dan beralih ke game mobile.

Sebelumnya Boom Esports selalu memakai roster asli Indonesia di dalam tim Dota 2, namun perubahan besar-besaran terjadi pada saat Boom Esports mengumumkan berpisah dengan sang kapten saat itu, Khezcute kemudian disusul oleh Dreamocel, Mikoto, dan Hyde dan hanya menyisakan FBZ sebagai pemain aktif yang masih bersama Boom Esports.

Baca Juga:

Setelah itu Boom Esports melakukan inovasi dengan mengumpulkan 4 bintang DOta 2 yang ada di skena kompetitif dan mengkombinasikannya dengan offlaner terbaik Indonesia bahkan terbaik di region SEA yaitu FBZ. Keempat pemain itu adalah Skem (Hard support), Tims (Soft support), Yopaj (Midlanner) dan Jacky (Carry).

Perombakan roster tersebut dapat dibilang berhasil setelah mereka berhasil menjuarai 2 DPC Tour dari 3 DPC Tour yang ada serta yang terbaru mereka berhasil mengamankan slot The International 11 dan mencatatkan sejarah sebagai tim asal Indonesia pertama yang akan berpartisipasi di ajang The International.

Dalam wawancaranya di event DG Cheat, sang CEO Gary Ongko sempat membocorkan tentang gaji para pemain tier 1 Dota 2 mereka.

"150 juta per bulan, artinya kita harus bayar standar tier 1 lah gitu, jadi kan kita main di level dunia, jadi ya standarnya kalau memang segitu ya untuk bisa acquire talent-talent ini ya kita harus bayar di-level segitu," ucap CEO BOOM Esports, Gary Ongko.

Gary mengaku angka tersebut adalah angka yang normal karena pemain yang direkrut pun termasuk pemain kelas dunia dan tier 1.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar