Persiapan The International 11, Boom Esports Tugaskan Psikolog untuk Tim Dota 2

Boom Esports hire psikolog untuk The International 11

Boom Esports baru saja mengumumkan telah menugaskan seorang psikolog dalam rangka persiapan mental pemain mereka jelang bergulirnya The International 11 Oktober 2022 mendatang.

Boom Esports terlihat semakin seruis dalam menghadapi ajang terbesar dalam skena Dota 2 yaitu The International, setelah melakukan bootcamp unntuk persiapan tim Dota 2-nya kali ini Boom Esports juga telah menugaskan seorang psikolog untuk The International 11 mendatang, Jax Lau "BigBearMon" Jun Xiong yang dipercaya untuk melatih pemain Dota 2 khusus untuk aspek psikologi-nya.

Baca Juga:

Dalam sebuah vidio perkenalannya Jax Lau Jun Xiong menjelaskan bahwa aspek psikologi dalam sebuah turnamen merupakan hal yang penting dan harus diperhatikan terutama dalam turnamen sebesar The International, saat ditanyai mengenai tugasnya dalam menangani tim Dota 2 Boom Esports, sang psikolog menjelaskan dirinya akan membantu pemain Dota 2 terutama dalam aspek mental,

"Jadi pekerjaan saya di sini setiap hari akan berbicara dengan satu sama lain untuk memahami bagaimana perasaan mereka tentang satu sama lain," ujar Jax Lau Jun Xiong.

Jax Lau Jun Xiong juga turut berpendapat saat ditanyai tentang tekanan terhadap pemain terutama dalam turnamen sebesar The International.

"Secara pribadi saya pikir mereka baik-baik saja di The International dan tekanan kepada pemain adalah hal yang baik," menurutnya.

Selanjutnya Jax Lau Jun Xiong mengatakan bahwa tujuannya menjadi psikolog Boom Esports adalah untuk menjadi juara dan membawa pulang aegis of champion ke tanah air.

Boom Esports nampaknya menjadi tim yang paling serius dalam menghadapi The International 11 mendatang, mereka memperhatikan begitu detail hingga sampai ke kesehatan mental para pemainnya.

Sebelumnya pada film dokumenter Dota 2 berjudul "True Sight" sang juara back to back TI Champion, Sebastien "Ceb" Debs mengatakan bahwa Dota 2 bukan hanya sekedar permainan adu strategi tetapi lebih lanjut Dota 2 juga merupakan permainan adu mental.

Maka tak heran Boom Esports sampai menugaskan seorang ahli psikologi untuk pemain Dota 2-nya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar